Warnet Pun Sering Jadi Tempat Mesum

OLYMPUS DIGITAL CAMERATak hanya kamar kost yang rawan akan perbuatan pasangan mesum. Tapi sejumlah warnet juga disinyalir sebagai penyalahgunaan tempat atas perbuatan yang tidak patut ditiruini.

Rhajudin salah seorang pemilik warnet di Jalan Panglima Batur Banjarbaru kepada penulis anandaperdanaanwar.wordpress.com menuturkan,sejak akhir tahun lalu, pihaknya bersama pengelola telah memakai CCTV guna menghindari perlakuan yangtidak pantas bagi si pengguna warnet. “Kita meletakkan CCTV itu di sudut ruangan. Jadi tidak melihat langsung apa yang mereka akses. Hanya gerak-gerik para pengguna saja. Jadi menurut saya, demi keamanan itu hal yang wajar,” katanya, Selasa, (8/1), kemarin.

Sementara itu di lain tempat, tidak sedikit juga warnet yang justru sangat tertutup. Pengelola warnet mengaku hanya untuk memaksimalkan tempat yang sempit. “Memang sengaja desainnya seperti itu agar bisa buat box lebih banyak. Kalau untuk antisipasi keamanan kita sudah memasang peringatan di dinding-dinding dan memberikan ancaman. Kalau memang ketahuan dan ke pergok berbuat mesum di box, maka kita tak segan mengusir bahkan melaporkan ke pihak yang berwajib,” tegasnya Andi, yang bekerja sebagai opertor di salah satu warnet Jl A Yani Km 35.

2 comments

Tinggalkan komentar